6 Aplikasi Pemotong Lagu untuk Android yang Rekomended


Deskripsi: Aplikasi pemotong lagu untuk Android rekomendasi di sini dapat menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang ingin membuat partisi lagu favorit.


Mendengarkan musik merupakan hobi yang dimiliki banyak orang. Tak jarang seseorang begitu menyukai bagian tertentu pada lagu sehingga ingin mendengarkannya berulang-ulang.

Oleh karena itu, aplikasi pemotong lagu dapat menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang ingin membuat partisi lagu favorit.

Selain itu, aplikasi ini juga berguna bagi Anda yang hendak mengedit video. Video yang diiringi lirik lagu yang sesuai tentunya sangat menarik.

Untuk membuat video seperti itu, Anda memerlukan aplikasi yang mumpuni. Tidak perlu khawatir, simak beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat memotong lagu pada bagian tertentu.

6 Aplikasi Pemotong Lagu Android

Saat mendengarkan lagu, mungkin Anda pernah terbayang-bayang bagian tertentu yang enak didengar. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang ingin memotong lagu pada bagian tersebut.

Setelah itu, hasil editing digunakan untuk berbagai keperluan. Terutama ketika seseorang hendak mengedit video yang sesuai dengan bagian lagu yang ingin dipotong.

Untuk dapat menghasilkan editing yang bagus, tentunya Anda membutuhkan aplikasi yang mumpuni. Anda tidak selalu harus menyediakan perangkat PC untuk melakukannya. Berikut beberapa aplikasi pemotong lagu yang direkomendasikan untuk Anda.

1. ZeoRing

ZeoRing

Apakah Anda sering merekam suara saat menyanyikan lagu? Aplikasi ZeoRing bisa menjadi partner yang sesuai untuk jenis hobi ini. Hasil rekaman lagu dapat direkam dan dipotong dengan mudah pada bagian tertentu.

Setelah itu, pengguna dapat menjadikan hasil editing tersebut sebagai ringtone, alarm, maupun melakukan sharing di media sosial.

ZeoRing menjadi salah satu aplikasi pemotong lagu yang banyak diminati karena dapat memotong dan menggabungkan lagu. Dengan demikian, Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan yang kerap kali memakan banyak memori.

Salah satu keunggulan lain aplikasi ini adalah ukuran file editing yang sangat kecil, yaitu sekitar 1 MB. Dengan demikian, aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang hanya memiliki ruang penyimpanan yang sedikit.

Ukuran file yang kecil tersebut juga mendukung proses upload lagu di sosial media menjadi lebih cepat.

Baca Juga:

2. Pemotong MP3

Pemotong MP3

Aplikasi ini memiliki fitur dasar memotong bagian lagu sesuai yang diinginkan. Pengguna dapat membuat beberapa partisi lalu menggabungkannya menjadi satu.

Fitur ini merupakan fungsi dasar yang banyak dicari. Dengan demikian, aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin fokus memanfaatkan fitur dasar memotong lagu.

Format audio yang bisa diedit dengan aplikasi ini pun sangat beragam, misalnya MP3, AAC, MAV, 3GP, 3GPP, M4A, dan AMR.

Variasi audio seperti ini memang dibutuhkan karena tidak semua orang menyimpan lagu dalam bentuk MP3. Tak heran jika aplikasi ini banyak didownload karena mendukung banyak format.

Namun, aplikasi ini ternyata menghasilkan beberapa file sekaligus setelah pengguna selesai mengedit. Hal ini menyebabkan memori perangkat akan lebih mudah penuh ketika Anda banyak mengedit dengan Pemotong MP3.

Selain itu, aplikasi ini tidak bisa berjalan di semua jenis perangkat mobile. Pengguna harus teliti saat mengecek apakah smartphonenya kompatibel atau tidak.

Meski demikian, fitur yang tersedia di dalamnya mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Aplikasi ini memang mengutamakan fitur utama dibanding fitur lainnya.

3. Music Editor

Music Editor

Aplikasi pemotong lagu berikutnya yang layak dicoba adalah Music Editor. Aplikasi ini mendukung banyak pengeditan audio yang seringkali dibutuhkan.

Salah satu fitur yang menjadi unggulan adalah audio converter. Artinya, pengguna dapat melakukan konversi file dari audio yang dimiliki ke format yang diinginkan.

Music Editor mendukung banyak format audio, seperti MP3, AAC, M4A, WAV, 3GP, dan lain-lain. Aplikasi ini juga menyediakan versi berbayar yang memungkinkan penggunanya mengeksplorasi lebih banyak fitur.

Selain itu, pada versi premium tidak akan didapati iklan yang kerap kali mengganggu proses pengeditan.

4. Timbre: Cut, Join, Convert

Timbre Cut, Join, Convert

Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang hendak melakukan pengeditan secara lengkap. Berbagai proses pengeditan dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan satu aplikasi saja.

Menariknya, pengguna tidak hanya dapat melakukan konversi audio saja. Bagi Anda yang senang memadukan video dan lagu, aplikasi ini bisa menjadi pilihan.

Aplikasi Timbre memungkinkan penggunanya mengedit file video ke audio dan sebaliknya. Fitur ini tentunya seringkali dibutuhkan beberapa orang.

Misalnya ketika Anda menemukan video yang berisi lagu dan hendak mengubahnya menjadi format MP3. Meski memiliki fitur yang beragam, penggunaannya relatif mudah untuk semua orang.

Tampilannya begitu sederhana dengan pilihan menu yang mudah dipahami. Aplikasi Timbre sangat cocok digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Hasil editing pun tidak perlu diragukan lagi karena aplikasi ini mengutamakan fungsi dasarnya yang banyak diperlukan. Kualitas audio yang dihasilkan lebih jelas sesuai dengan keinginan pengguna.

Namun, aplikasi ini tidak direkomendasikan untuk diunduh pada smartphone dengan RAM kecil. Hal ini karena ukuran file yang cukup besar dan memerlukan ruang internal yang besar.

Jika RAM di smartphone Anda masih tergolong besar, tentunya aplikasi ini sangat layak untuk dicoba.

5. MP3 Cutter and Ringtone Maker

MP3 Cutter and Ringtone Maker

MP3 Cutter and Ringtone Maker menjadi salah satu yang banyak didownload. Pengguna bisa memanfaatkan fitur trimming untuk dapat memotong bagian lagu yang diinginkan.

Fitur trimming banyak digunakan karena dapat menghapus bagian kiri dan kanan sesuai timeline durasi lagu. Selain itu, Anda juga dapat menghapus bagian tengah lagu jika ingin melakukan pengeditan lebih lanjut.

Dengan demikian, menyisakan bagian kesukaan sangat mudah dilakukan dengan aplikasi ini. Hasil pemotongan lagu bisa digunakan untuk berbagai tujuan. Di antaranya adalah sebagai nada dering, alarm, sampai menambahkannya ke video favorit.

Fitur ini banyak digunakan bagi mereka yang ingin mengatur nada dering kontak secara langsung.

Aplikasi ini juga mendukung semua format lagu sehingga sangat mempermudah Anda melakukan pengeditan.Tampilan aplikasi ini memang sedikit lebih kompleks dibanding aplikasi sejenis.

Dengan demikian, pemula mungkin akan merasa sedikit kebingungan saat pertama kali menggunakannya. Namun, aplikasi ini akan sangat menyenangkan ketika sudah biasa menggunakannya.

6. Music Trimmer

Music Trimmer

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tentunya mendukung fitur trimming untuk mengedit sebuah lagu. Aplikasi ini memungkinkan Anda memotong audio rekaman yang dibuat di perangkat mobile.

Music Trimmer menyediakan banyak fitur yang dapat dieksplorasi bagi Anda yang berjiwa kreatif dalam bermusik.

Lagu yang berhasil dipotong dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Anda bisa menjadikan bagian lagu favorit sebagai nada dering, bunyi alarm, dan notifikasi chat di smartphone.

Dibanding aplikasi lainnya, Music Trimmer relatif lebih mudah digunakan bahkan untuk pemula.

Menariknya, pengguna juga tidak perlu khawatir jika hasil editing memakan banyak ruang penyimpanan. File hasil pemotongan lagu relatif lebih kecil sehingga tidak akan membuat memori perangkat Anda selalu penuh.

Bagaimana, apakah Anda sudah menemukan aplikasi pemotong lagu yang sesuai? Rekomendasi di atas layak dicoba untuk memacu kreativitas Anda dalam mengedit musik favorit.

Proses memotong lagu dan mengedit musik menjadi lebih menyenangkan karena tidak memerlukan aplikasi yang ribet. Cukup bermodal smartphone, Anda bisa memotong bagian lagu favorit dengan mengasyikkan.

Baca Juga:



Source link

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *